130 Peserta Ikuti Creterium Race Road Bike Bupati Kotabaru Cup 2023 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Senin, 27 November 2023

    130 Peserta Ikuti Creterium Race Road Bike Bupati Kotabaru Cup 2023

    1 / 2
    2 / 2

    Kotabaru, 
    Lomba Sepeda Creterium Race (Road bike) Bupati Kotabaru 2023 dilaksanakan oleh Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaandan Olahraga berkerjasama dengan KONI Daerah Kabupaten Kotacaru, ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Kotabaru serta Komunitas Sepeda Lokal BBC club, Alan Bike Shop dan Kotabaru Bersepeda yang ada di Kabupaten Kotabaru, mengambil lokasi di jalan depan Kantor Bupati Kotabaru, Minggu (26/11/23).

    Bupati Kotabaru dalam sambutan yang disampaikan Asisten I, Minggu Basuki mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan Creterium Race Bupati Kotabaru tahun 2023.

    "Ucapan terimakasih kepada Panitia dan seluruh pihak yang telah berkerjasama untuk kesuksesan acara ini," ungkap Minggu Basuki.

    Ia juga mengatakan Pemkab Kotabaru selalu berkomitmen dan terus aktif untuk mengembangkan olahraga diantaranya Balap Sepeda serta pembinaan atlet Balap Sepeda itu sendiri. 

    "Kepada seluruh pihak terkait mari sama-sama kita lakukan pembinaan kepada atlet Balap Sepeda Kabupaten Kotabaru khususnya; agar dapat melahirkan bibit-bibit yang berbakat dan bisa melaju ke kancah nasional hingga internasional," ajak Minggu Basuki.

    Panitia Pelaksana, Hendra Perdana mengatakan penyelenggaraan kegiatan Creterium Race (Roadbike) Bupati Kotabaru 2023 ini baru pertama dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru yang bertujuan untuk mengembangkan dan memasarkan olahraga rekreasi dalam hal ini Balap Sepeda.


    "Selama ini hanya Kejuaran MTB (Mountein Bike) yang kita laksanakan, yang sirkuitnya berada di kawasan Wisata Sarang Tiung, dan ini perdana kami laksanakan untuk creterium race (roadbike) di Kabupaten Kotabaru sekaligus mempromisikan wisata-wisata yang ada di Kotabaru, " ucap Hendra.

    Ia juga menjelaskan, roadbike sendiri merupakan kejuaraan Balap Sepeda menggunakan jalan raya di tengah kota dengan rute berputar (loop) yang mana sementara kegiatan berlangsung rute tersebut ditutup bagi pengguna jalan lain. 

    Walupun pertama kalinya dilaksanakan di Kotabaru, terbukti banyaknya minat dari pencinta Balap Sepeda lokal Kalimantan dan luar Kalimantan yang ikut bagian di kejuaraan ini. 

    "Tercatat sebanyak 130 peserta yang mengikuti kejuaran ini diantaranya berasal dari Banjarmasin, Martapura, Banjar, Palangkaraya, Kutai, Surabaya, Malang, Jogyakarta, Sleman, Jakarta dan lain-lain," tambah Hendra. 

    Ia juga menambahkan, untuk kategori kejuaraan Creterium Race Bupati Kotabaru 2023 dibagi menjadi 7 kategori yaitu Junior 18 tahun ke bawah, Men Elite 19-29 tahun, Master A 30-39 Tahun, Master B 40-45 tahun, Master C 46 tahun Ke Atas, Women Semua Umur, dan Lokal Kotabaru 30 Tahun ke atas. 

    Adapun para Pemenang Lomba Sepeda Creterium Race Bupati Cup 2023 antara lain untuk Lokal Kotabaru Juara I Eko (crazy team), II Chacu Panca (BBC), III Purna Megah (BBC), untuk Master C Juara I Suroto (Banjarmasin), II Pujianto (Kabupaten Paser), III Aspul (Samarinda), untuk Master B Juara I Alvin (Jakarta), II Muhammad Riza (Martapura), III Heru (Kutai Kertanegara), Katagori Master A Juara I Aditya Prima (Banjarmasin), II Andi ( Palangkarya), III Riyan (Tanah Bumbu) dan Kategori Women; Juara I Liontin Evengelina (Sleman Jateng), Juara II Anindya Pinansih (Surabaya), dan Juara III Elva (Kandangan). Jurnalisia

    Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda