Diskominfo SP Kotabaru Sosialisasi Keamanan Informasi di Era Digital - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Rabu, 22 November 2023

    Diskominfo SP Kotabaru Sosialisasi Keamanan Informasi di Era Digital

    Kotabaru,
    Terdapat 3 Narasumber pada sosialisasi indeks Keamanan Informasi (KAMI) yang dilaksanakan oleh Diskominfo SP Kabupaten Kotabaru, yakni Sucilianita Akbar, SKM, MM dan Abdul Gafur, S.Pd dari Diskominfo Propinsi Kalsel, serta Mochamad Jazuly, S.S.T.TP dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

    Sosialisasi dibuka oleh Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM, bertempat di Operation Room Setdakab, belum lama ini.

    Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan penguatan yang dilakukan dalam kegiatan keamanan informasi akan mendukung penyelenggaraan sistem pemerintah berbasis elektronik.

    Sekdakab berharap kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini secara serius agar dapat memahami penggunaan secara mandiri tingkat kematangan/ kesiapan penerapan tatakelola keamanan informasi di unit bersangkutan.

    Plt. Diskominfo Kabupaten Kotabaru, Ir. Kamirudin mengatakan perlunya indeks keamanan informasi adalah alat evaluasi untuk menganalisa tingkat pengamanan informasi satu sistem informasi untuk memberikan gambaran kondisi kesiapan dan kematangan penerapan kerangka kerja keamanan informasi didalam instansi pemerintah.

    Dengan samakin tingginya teknologi informasi di masyarakat dengan adanya transformasi digital menimbulkan risiko keamanan siber semakin tinggi dan rendahnya kesadaran akan tingginya keamanan informasi sehingga maraknya serangan hacker, serangan malware yang menyebabkan gangguan sampai dengan kerusakan sistem dan peralatan elektronik. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda