Dinsos Tanah Bumbu Seleksi Peserta Pelatihan Keterampilan

Tanah Bumbu,
“Kami mencari orang-orang yang potensial, yang terbilang miskin atau kurang mampu, dengan persyaratan tertentu. Selanjutnya Kami akan melakukan kunjungan ke alamat peserta,” ungkap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Tanah Bumbu, Basuni terkait peserta pelatihan keterampilan yang akan dikirim ke Panti Barakat Cangkal Bacari Angkatan V Kalsel di Banjarbaru, beberapa waktu lalu.

Kasi Pembinaan dan Resosialisasi PRSTS Barakat Cangkal Bacari Angkatan V Kalsel, Asful Anwar mengatakan kuota peserta pelatihan keterampilan tahun ini terbatas, diikuti oleh peserta dari 13 kabupaten/kota di Kalsel.

Kuota peserta kali ini sebanyak 101 orang, terdiri dari peserta laki-laki 16 orang, dan peserta perempuan 85 orang dengan rata-rata 1 kabupaten/kota hanya meluluskan 6 hingga 7 orang peserta.

Adapun untuk bidang pelatihan keterampilan; wanita, keterampilan Tatabusana 36 orang, Tataboga 25 orang, dan Tatarias 24 orang. Sedangkan laki-laki, keterampilan Barbershop 3 orang, Tatabusana 4 orang, Tataboga 3 orang, dan Jurusan Bengkel 6 orang. ©Jurnalisia™ 

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama