BPBD Kotabaru Bentuk FPRB-API - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 16 September 2023

    BPBD Kotabaru Bentuk FPRB-API

    Kotabaru,
    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Kalsel bersama BPBD Kabupaten Kotabaru membentuk Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) - Adaptasi Perubahan Iklim (API) di Kabupaten Kotabaru untuk memudahkan koordinasi dalam upaya pengurangan risiko bencana di wilayah tersebut apabila terjadi suatu bencana, kegiatan ini berlangsung di Operatoon Room Setdakab Kotabaru, Jumat (15/09/23).

    FPRB-API merupakan suatu forum/paguyuban yang mewadahi pemangku kepentingan dan para pihak secara bersama-sama berbagi peran dalam mengurangi risiko yang ditimbulkan oleh bencana dan upaya-upaya beradaptasi terhadap perubahan iklim.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan BPBD Propinsi Kalsel, M. Farid Majedi, Ariyansyah, Ketua FPRB Propinsi Kalsel, M.Ary Archayani, M.AP, Plt BPBD Kabupaten Kotabaru, Hendra Indrayana, perwakilan SKPD, perusahan, Kodim 1004, Polres Kotabaru, Lanal, dan Media.

    "Dalam rangka melaksanakan sosialisasi pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana dan Adaptasi Perubahan Iklim; untuk saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas mengenai kebijakan ini, maka disini nantinya akan disampaikan seberapa pentingnya pembentukan FPRB ini," kata Hendra Indrayana. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda