Kunjungi Perdesaan Perpustakaan Keliling Kapuas Tingkatkan Budaya Literasi Warga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 09 Agustus 2023

    Kunjungi Perdesaan Perpustakaan Keliling Kapuas Tingkatkan Budaya Literasi Warga

    Kuala Kapuas,
    Mobil Perpustakaan Keliling (Perpusling) dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas mengunjungi warga, SDN 1 Tarung Manuah, TK Permata Hati, dan Mahasiswa dan Mahasiswi IAIN Palangka Raya yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Basarang, tepatnya di Desa Tarung Manuah Km 14, Rabu (09/08/23).

    Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas, H. Suwarno Muriyat menyampaikan, “Kali ini kami berkolaborasi bersama Mahasiswa IAIN Palangka Raya yang sedang melaksanakan KKN di Desa Tarung Manuah, Kecamatan Basarang.”

    Ditambahkannya, hal serupa dalam waktu dekat ini akan dilakukan di tempat-tempar berbeda. Ketua Kelompok 50 KKN IAIN Palangka Raya menyatakan rasa terimakasihnya kepada Kadisarpustaka karena telah merealisasikan permohonan untuk berkolaborasi.

    “Kami sangat bahagia dan senang melihat peserta didik sangat bersemangat mencari dan membaca buku. Perpustakaan keliling merupakan salah satu cara untuk meningkatkan minat baca peserta didik, mengingat buku dari perpustakaan sekolah tidak begitu lengkap, maka buku-buku dari perpustakaan keliling menjadi sumber bacaan lain bagi peserta didik,” pungkas Suwarno. ©Jurnalisia™

    Penulis : Dolok 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda