Kenduri Desa Damai di Kapuas Cegah Radikalisme - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 09 Agustus 2023

    Kenduri Desa Damai di Kapuas Cegah Radikalisme

    Kuala Kapuas,
    BNPT melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalteng melaksanakan kegiatan Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri (Kenduri) Desa Damai dalam pencegahan radikalisme dan terorisme Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme.

    Kegiatan yang bertempat di aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas, belum lama ini, dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor.

    “Masyarakat hendaknya tidak mudah terprovokasi isu apapun, intinya pastikan dulu kebenaran setiap informasi yang kita dapat, sebab sekecil apapun provokasi yang dihembuskan akan berdampak tidak baik bagi kedamaian Kabupaten Kapuas,” ucap Nafiah.

    Turut hadir pada kesempatan tersebut Kasubdit Kerjasama Asia Pasifik dan Afrika BNPT Pusat, Kolonel Sus Harianto, S.Pd, M.Pd, Praktisi Media BNPT Pusat, Willy Pramudya, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Propinsi Kalteng, Prof. Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag, Kepala Badan Kesbangpol Propinsi Kalteng yang diwakili Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Edi Yusuf, Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Marlina, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para peserta. 

    “Kenduri desa damai tentunya menjadi sarana kita saling mengenal satu dengan yang lainnya untuk bersama-sama melakukan pengamatan di lingkungan sosial sekitar, dengan begitu kita bisa tahu apa saja yang harus dilakukan jika terdapat potensi gesekan sosial yang terjadi di lingkungan bersama, karena mencegah radikalisme bukan hanya tugas pemerintah melainkan menjadi tanggungjawab bersama,” jelas Nafiah pula.

     “Tentunya menjadi kegiatan yang sangat penting diikuti untuk kita semua mewaspadai lingkungan sekitar terhadap potensi gerakan radikalisme yang mengarah pada terorisme,” ujar Ketua FKPT Kalteng, Khairil Anwar. ©Jurnalisia™

    Sumber : Pemkab Kapuas 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda