Gubernur NTT Buka Rakoor Gugus Tugas Reforma Agraria - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 15 Agustus 2023

    Gubernur NTT Buka Rakoor Gugus Tugas Reforma Agraria

    Kupang NTT - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat menghadiri dan membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakoor) Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA), yang bertempat di Hotel Harper Kupang, Senin (14/08/23).

    Rakoor dilaksanakan dari tanggal 14 hingga15 Agustus 2023 secara luring dan daring mengusung tema “Strategi dan Sinergitas antar sektor dalam penyelesaian permasalahan Reforma Agraria untuk mewujudkan kesejahteraan Masyarakat di Provinsi NTT”, dihadiri secara virtual oleh Direktur Jenderal Penataan Agraria Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, para Bupati/Walikota se NTT yang juga mengikuti secara virtual, Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten/Kota se NTT, unsur Muspida dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprop NTT serta stakeholder terkait.

    Kepala Kantor Wilayah BPN Propinsi NTT, Hiskia Simarmata dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan GTRA memiliki arti penting sebagai upaya menata kembali kehidupan bersama yang berkeadilan sosial.

    “Salah satu tujuan reforma agraria adalah untuk menciptakan sumber kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang berbasis agraria melalui pengaturan, penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah serta memperbaiki akses masyarakat kepada peningkatan sumber ekonomi,” Kata Gubernur NTT. ©Jurnalisia™

    Penulis : AYM 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda