Danramil Satui Serahkan Penghargaan dan Sematkan Pin Kemah Bela Negara - Jurnalisia

  • Jurnalisia

    Mengusung Kearifan Lokal

    1 / 11
    2 / 11
    3 / 11
    4/ 11
    5/ 11
    6 / 11
    7 / 11
    8 / 11
    9 / 11
    10 / 11
    11 /11

    ©Jurnalisia

    Selasa, 15 Agustus 2023

    Danramil Satui Serahkan Penghargaan dan Sematkan Pin Kemah Bela Negara

    Tanah Bumbu,
    "Sesuai dengan tema peringatan Hari Pramuka yang ke 62 Tahun 2023 hendaknya dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia terutama generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter dan berwawasan kebangsaan, cinta tanah air dan jiwa Nasionalisme yang tinggi dalam diri kita," Danramil 1022-04/Satui, Kapten Inf Wahyono menyampaikan pesan Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han).

    Ini disampaikannya pada upacara Peringatan Hari Pramuka ke 62 Tahun 2023, sekaligus menyematkan Pin KBN dan penghargaan KBN (Kemah Bela Negara) Tingkat Nasional 2023 di halaman MTSN 3 Tanah Bumbu di Desa Makmur Mulia Kecamatan Satui, Senin (14/08/23).

    "Rasa cinta dan bangga sebagai Gerakan Pramuka marilah kita tingkatkan, karena dengan begitu kita turut berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara. Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, mari kita berjanji untuk tetap setia dengan Sumpah Pramuka yang telah kita ikrarkan. Jadikanlah semangat kepramukaan sebagai penerang dalam setiap langkah kita, sehingga kita dapat menjadi teladan bagi orang lain dan berperan aktif dalam menciptakan perubahan positif di lingkungan kita," harap Kapten Wahyono.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Unsur Mabiran (Muspika Satui), Kwarran Satui, Mabigus, Pembina serta diikuti oleh ratusan adik Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak yang ada di wilayah Kecamatan Satui.

    KBN merupakan momentum untuk menggelorakan semangat para remaja dalam mencintai dan membela NKRI. Selaku Inspektur Upacara Kapten Inf Wahyono membacakan sambutan Pembina Upacara.

     "Bahwa Pramuka diharapkan dapat membangun citra positif gerakan Pramuka ke depan, memegang teguh Kode Kehormatan Pramuka, menjadi penerang setiap langkah, meningkatkan kualitas ketakwaan, disiplin dan tanggungjawab, siap sedia dalam segala situasi serta tolong menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membedakan Suku, Agama, Ras dan Antar golongan," bumyi sambutan Pembina Upacara. ©Jurnalisia™

    Sumber : Dim 1022 

    Beranda