"Liwar Raminya" Pawai Budaya Multi Etnis di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 04 Juni 2023

    "Liwar Raminya" Pawai Budaya Multi Etnis di Kotabaru

    Kotabaru,
    Liwar raminya.

    Sangat ramai dan banyak warga yang menontonnya.

    Pemkab Kotabaru melalui.Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata mengadakan Pawai Budaya Multi Etnis, Minggu (04/06/23).

    Pawai tersebut merupakan Kharisma Event Nusantara (KEN) Festival Budaya Saijaan (FBS) Tahun 2023, berlokasi di Jl. P. Kusuma Negara,  Depan Kantor Bupati Kotabaru. Kegiatan ini guna memajukan sektor pariwisata dan budaya para Peserta yang tampil memukau dengan ciri khas masing-masing daerah.

    Pawai dilepas langsung oleh Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM, dihadiri Ketua TP PKK,  Hj. Fatma Idiana, Wakil Ketua DPRD, Drs. Mukhni, Perwakilan Muspida dan lainnya.

    "Saya berharap agar kegiatan ini bukan hanya menjadi ikon pariwisata Kabupaten Kotabaru namun juga harus bisa menjadi ikon kegiatan pariwisata Nasional, karena selain sebagai hiburan bagi masyarakat dan menarik wisatawan, event berskala besar seperti ini juga akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, terutama bagi pelaku usaha kita khususnya pengusaha UMKM," harap Sekdakab.

    Sekdakab juga berpesan kepada seluruh seniman agar selalu melestraikan seni dan budaya yang terbaik dalam memajukan kearifan lokal terutama Kabupaten Kotabaru.

    Pawai Budaya tersebut selain diikuti oleh seluruh kecamatan di Kabupaten Kotabaru, juga diikuti para Peserta dari 13 Kabupaten/ Kota di Kalsel, sejumlah komunitas, serta Sanggar Tari. ©Jurnalisia™

    News Finder : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda