Tanah Bumbu Adakan Lomba Adipura Lokal - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 29 April 2023

    Tanah Bumbu Adakan Lomba Adipura Lokal

    Tanah Bumbu,
    Di tahun 2023 ini sebanyak 24 Desa/Kelurahan dari 12 Kecamatan yang diusulkan oleh masing-masing Kecamatan untuk mengikuti Adipura Lokal Kabupaten Tanah Bumbu menuju Lingkungan yang Bersih, Indah, dan Nyaman (Akal Beriman).

    Indikator penilaian Adipura Lokal ini murni diadopsi dari kriteria yang ada di penilaian Adipura Tingkat Nasional yang disesuaikan levelnya pada tingkat kabupaten dan memerlukan koordinasi lintas bidang di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengingat dari indikator tersebut terdapat tupoksi masing-masing bidang.

    Adapun yang menjadi objek penilaian yakni sebanyak 15 lokasi terdiri dari 14 lokasi fisik, dan 1 kriteria non fisik. Objek lokasi penilaian di masing-masing desa/kelurahan disesuaikan dengan karakteristik wilayah masing-masing diantaranya perumahan atau permukiman, jalan, pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah, rumah sakit/puskesmas/puskesdes/posyandu, hutan desa, taman desa, bank sampah, dan lainnya.

    “Rencananya penghargaan ini akan diserahkan pada saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati pada tanggal 5 Juni Tahun 2023,” ungkap Rahmad Prapto Udoyo, Kepala DLH Kabupaten Tanah Bumbu. ©Jurnalisia

    Sumber : Diskominfo


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda