Madinah Berseri, Tanah Bumbu Songsong Adipura Nasional 2023 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 29 April 2023

    Madinah Berseri, Tanah Bumbu Songsong Adipura Nasional 2023


    Tanah Bumbu,
    Sebagai tindaklanjut dari Program Madinah Berseri yang diluncurkan pada 9 Maret 2023 lalu, Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengimplementasikannya melalui kegiatan kebersihan lingkungan yang diberi nama Adipura Lokal.

    Madinah Berseri merupakan akronim dari Masyarakat Peduli Keindahan, Bersih, dan Lestari, yang mana pada pelaksanaannya akan memberikan penilaian ke sejumlah desa maupun kelurahan dari 12 kecamatan untuk menuju Lingkungan yang Bersih, Indah, dan Nyaman (Akal Beriman).

    Menurut pihak DLH Kabupaten Tanah Bumbu, Adipura Lokal ini adalah suatu program yang merupakan instrument yang mengadopsi sistem penilaian Adipura Nasional berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor;  P.76/MENLHK/SETJEN/KUM.1/10/2019 Tahun 2019 tentang Adipura, untuk menilai komitmen dan keberhasilan kinerja pengelolaan lingkungan dalam hal kebersihan dan keteduhan skala desa/kelurahan di bawah koordinasi kecamatan. 

    Yang tak kalah pentingnya dari adanya program tersebut adalah kesiapan Tanah Bumbu menjelang pemantauan dan penilaian Adipura Nasional yang diperkirakan dilaksanakan di bulan Agustus-September 2023 agar akan lebih baik lagi. Jurnalisia

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda