Sosialisasi Kampung Iklim di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Jumat, 10 Maret 2023

    Sosialisasi Kampung Iklim di Kotabaru

    Kotabaru,
    Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotabaru menyosialisasikan Program Kampung Iklim (Proklim) ke Desa, Kecamatan, Badan Usaha dan SKPD terkait, bertempat di aula obyek wisata Puncak Meranti Desa Megasari, Kamis (09/03/23), dihadiri sekitar 100 peserta, dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekobang), Drs. H. Murdianto, M.Si.

    Hadir sebagai Narasumber dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Wilayah Kalimantan, Direktorat Jenderal PPI Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

    Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM dalam sambutan yang dibacakan Asisten Ekobang; mengharapkan partisipasi aktif semua pihak di tingkat grasroot (akar rumput, Red), terutama dunia usaha yang mengeksploitasi sumber daya alam di Kotabaru dalam mendukung dan membina desa-desa ataupun kelompok-kelompok masyarakat untuk menyelenggarakan kampung iklim di wilayahnya masing-masing.

    Kepala DLH Kabupaten Kotabaru, H.M Maulidiansyah, mengatakan untuk kegiatan Proklim di Kotabaru dimulai sejak tahun 2019, sampai kini sudah ada 15 desa yang melaksanakan Proklim. ©Jurnalisia

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda