Mantan Kepala SMPN Satu Atap Wamean Diduga Korupsi Dana BOS - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Minggu, 12 Maret 2023

    Mantan Kepala SMPN Satu Atap Wamean Diduga Korupsi Dana BOS

    Malaka NTT,
    Meski sudah sekian lama bergulir kasus dugaan tindak pidana korupsi sebesar Rp 30 juta oleh Mantan Kepala SMPN Satu Atap Wemean, Petronela Hoar, S.Pd, tapi belum juga ada penyelesaian di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka.

    Petronela Hoar diduga telah menyalahgunakan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Reguler Tahun Anggaran 2020, Dana Silpa BOS Reguler Tahun 2019, dan pengelolaan DAK pembangunan jamban tahun 2020.

    Inspektur Pemkab Malaka, Remi mengaku telah memanggil secara resmi Petronela setelah diminta oleh Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH.

    "Mantan Kepala Sekolah itu sudah dipanggil hari ini melalui surat resmi, akan tetapi belum bisa menghadap karena sedang berada di Kupang,” kata Inspektur.

    Dijelaskannya informasi adanya dugaan korupsi itu telah diajukan melalui pemeriksaan oleh Auditor Inspektorat, akan tetapi hasil pemeriksaan tersebut direkomendasikan kepada Dinas teknis terkait untuk dilakukan tindakan.

    Ditegaskannya pula Inspektur Daerah (Irda) Malaka telah berkerja secara maksimal sehingga informasi dugaan korupsi Rp 30 juta itu sudah selesai ditandai dengan satu Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

    Petronela ketika dikonfirmasi tak mengatakan apapun, hanya meneruskan kiriman surat dari Inpektorat Kabupaten Malaka. ©Jurnalisia

    Penulis : AYM

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda