Akibat Hujan Jalan di Muaradua OKUS Longsor - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Rabu, 15 Maret 2023

    Akibat Hujan Jalan di Muaradua OKUS Longsor

    OKUS Sumsel
    Tingginya intensitas hujan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan mengakibatkan bencana banjir dan longsor, Selasa (14/03/23).

    Seperti halnya yang terjadi pada ruas jalan yang berada diantara Desa Lubuk Dalam dengan Desa Pagar Dewa Kecamatan Muaradua Kisam.

    Akibat amblasnya badan jalan tersebut aktivitas pengguna jalan yang melintas pun terganggu, apalagi kendaraan dengan roda empat atau lebih akan mengalami kesulitan jika melintasi jalan tersebut.

    Mengetahui hal tersebut Bupati OKUS, Popo Ali menginstruksikan Kepala Dinas PU untuk segera melakukan survei jalan dan melakukan penanganan kedaruratan.

    Selain itu Dinas terkait juga diminta untuk segera memasang rambu-rambu lalulintas di sekitar longsor sebagai tanda bahaya bagi penguna jalan sebagai upaya meminimalisir kecelakaan.

    Lebih lanjut Bupati OKUS mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati mengingat curah hujan khususnya di wilayah Kabupaten OKUS saat ini cukup tinggi yang disertai angin kencang. ©Jurnalisia

    Penulis : Iskandar Dinata

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda