Upaya Tingkatkan SDM Pencari Kerja BLK Kotabaru Adakan Pelatihan Kerja - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Selasa, 14 Februari 2023

    Upaya Tingkatkan SDM Pencari Kerja BLK Kotabaru Adakan Pelatihan Kerja

    Kotabaru,
    Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kotabaru berupaya untuk mendapatkan anggaran kegiatan pelatihan kerja bagi pencari kerja dalam rangka meningkatkan SDM yang ada di Kabupaten Kotabaru.

    Hal tersebut mengingat kebutuhan pencari kerja terus meningkat namun harus dibarengi dengan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK), karena para pelaku usaha pada saat merekrut tenaga kerja mereka juga akan melihat dari sisi keahlian dan kompetensi. Selain itu dibarengi pula dengan anggaran yang cukup untuk dapat menghasilkan tenaga kerja yang kompeten dan siap pakai.

    Target peserta dari dana APBD Kabupaten Kotabaru untuk tahun 2023 untuk lelatihan kerja di BLK sebanyak 112 orang  terdiri dari kejuruan pelatihan;  Teknis Las 16 orang, Teknik Listrik 16 orang, Teknik Otomotif 16 orang, Komputer Administrasi 32 orang, Garmen Apparel/Menjahit Pakaian 32 orang. Selama mengikuti pelatihan peserta akan mendapatkan fasilitas berupa bahan teori, bahan praktik, pakaian kerja,  pakaian olahraga, dan makan siang 1 kali.

    Pelaksanaan pelatihan tenaga kerja di BLK Kotabaru telah dibuka oleh Asisten II Setdakab Kotabaru, Senin (13/02/23) lalu. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda