Survei Capres Charta Politika Tempatkan Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Rabu, 15 Februari 2023

    Survei Capres Charta Politika Tempatkan Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi

    Nasional,
    Pemilu masih cukup lama. Sama, Pemilihan Presiden (Pilpres) pun begitu. Tapi kemunculan sejumlah figur yang digadang-gadang sebagai Calon Presiden (Capres) pun sudah cukup lama pula.

    Terdapat sejumlah figur yang digadang-gadang sebagai Capres untuk tahun 2024, bahkan diantaranya ada yang sudah dideklarasikan oleh sejumlah partai politik. Siapa saja mereka ?

    Inilah figur yang digadang-gadang sebagai Capres; Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Ridwan Kamil, Agus Yudhoyono, Sandiaga Uno dan Puan Maharani.

    Namun sebesar apa peluang terpilih mereka (elektabilitas) para figur tersebut, Charta Politika merilis survei terhadap para figur yang digadang-gadang tersebut.

    Bagi para pendukung yang mengidolakan Ganjar Pranowo; boleh berbangga, karena Ganjar Pranowo memiliki eletabilitas tertinggi diantara semua figur tersebut, yakni 31,7%. Lalu disusul Anies Baswedan sebesar 23,9%.

    Prabowo Subianto yang sudah 2 kali Capres dan gagal terpilih mendapat prosentase elektabilitas 23,0%. Kemudia Ridwan Kamil malah mengungguli Agus Yudhoyono yakni 5,8%, sedang Agus yang merupakan putra Mantan Presiden SBY berada di angka 2,3%.

    Sandiaga Uno, yang sempat sebagai Cawapres dari Prabowo Subianto mendapat angka 2,0%. Dan nomor buncit ditempati Puan Maharani yang merupakan putri dari Presiden Megawati, yakni dapat angka 1,5%.

    Itulah hasil survei; yang menurut pendapat banyak orang adalah; hasilnya tergantung pesanan, atau tergantung siapa yang memesannya. Boleh jadi hasil survei lembaga lain berbeda-beda. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda