Lanal Kotabaru Tanam Bibit Mangrove Nasional Tahap I - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Rabu, 22 Februari 2023

    Lanal Kotabaru Tanam Bibit Mangrove Nasional Tahap I

    Kotabaru, 
    Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Edy Setyawan, SE memimpin penanaman bibit pohon Mangrove (Bakau, Red) Nasional secara serentak Tahap I yang menjadi Program Kerja dari Mabes TNI bersama instansi terkait lainnya, lokasi di pesisir Bandara Gusti Syamsir Alam di Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, Rabu (22/02/23).

    Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kodim 1004/Ktb, perwakilan Polres, Pengelola Bandara Gusti Syamsir Alam (GSA), Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan, Dinas Kehutanan, Pos SAR, pelajar dari SMK Pelayaran Al Bukhori serta warga masyarakat.

    Danlanal Kotabaru dalam sambutannya menyampaikan, program penanaman bibit pohon Mangrove Nasional Tahap I dalam pelaksanaannya TNI bersinergi bersama Polri, Pemerintah Daerah dan Instansi Vertikal di daerah masing-masing.

    “Upaya ini tentunya sebagai bentuk pelestarian lingkungan sekitar pantai/pesisir, penanaman Mangrove ini memiliki manfaat dan tujuan yakni untuk mencegah abrasi pantai di laut, penyerapan karbondioksida, menjaga kualitas air dan udara, sebagai habitat ikan dan biota laut lain,” tutur Danlanal. ©Jurnalisia

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda