Kemenkes RI Inisiasi DAU Spesifik Grant 2023 Sebesar Rp 26 Trilyun - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Jumat, 24 Februari 2023

    Kemenkes RI Inisiasi DAU Spesifik Grant 2023 Sebesar Rp 26 Trilyun

    Nasional,
    Tahun ini Kemenkes RI menginisiasi DAU spesifik grant sebesar Rp 26 trilyun, dimana 70 persen-nya atau Rp 18,2 trilyun untuk memperkuat aspek promotif preventif. Dana ini hanya bisa digunakan untuk aspek kesehatan.

    Itu terungkap pada Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) tahun 2023, yang dibuka oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, diikuti 800 Insan Kesehatan di Pusat maupun di daerah secara luring dan daring.

    Pada Raker Kesnas tersebut Kemenkes RI secara resmi menginisiasi pelaksanaan transformasi kesehatan yang fokus pada 6 pilar; (1) memperkuat kegiatan promotif preventif dengan merevitalisasi 300.000 Posyandu dan melengkapinya dengan alat dan kader kesehatan yang berkualitas.

    Layanan di Puskesmas juga ditingkatkan. Mulai dari pemenuhan alat kesehatan yang lengkap dan memperluas sasaran, tidak hanya ibu dan anak melainkan semua siklus hidup termasuk dewasa dan lansia.

    Semua laboratorium juga dirapikan, program kesehatan yang mencakup edukasi, sosialisasi dan skrining kesehatan mulai didorong masuk ke fasilitas pelayanan primer. ©Jurnalisia

    Sumber : Kemenkes RI

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda