Interaktif | Wisata Kotabaru Cuma Fokus di Titik Tertentu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Minggu, 12 Februari 2023

    Interaktif | Wisata Kotabaru Cuma Fokus di Titik Tertentu

    Interaktif,
    Luar biasa.

    Itulah kalimat yang hanya bisa terucap untuk Pulau Kerasian dan sejumlah pulau di sekitar diantaranya; Pulau Kerayaan, Pulau Kerayaan Biccu (kecil, Red), Pulau Kerumputan, Pulau Cinta dan lainnya, yang berada dalam wilayah Kecamatan Pulau Laut Kepulauan Kabupaten Kotabaru.

    Pulau-pulau yang sangat potensial untuk dijadikan destinasi objek wisata daripada objek wisata yang dibangun oleh tangan-tangan manusia; tidak natural atau alami.

    Pariwisata di Kabupaten Kotabaru memang bisa dikatakan luar biasa; beragam, dari pantai, bukit, gunung, goa, laut, terumbu karang hingga pulau-pulau yang indah, yang bila benar-benar dibangun, maka tak akan kalah dari sejumlah objek wisata lainnya yang sudah terkenal di Indonesia.

    Hanya saja sepertinya pembangunan di bidang pariwisata di Kabupaten Kotabaru hanya terpusat di sekitar ibukota kabupaten, belum serius menggarap yang berada di pelosok.

    "Sangat indah dan potensial pulau ini kalau benar-benar digarap," ungkap Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP saat mengunjungi Pulau Kerasian, beberapa waktu tadi.

    Kendala utama menuju ke sejumlah objek wisata yang berada di kawasan baik Kecamatan Pulau Laut Barat, Pulau Laut Tanjung Selayar, Pulau Laut Kepulauan dan Pulau Laut Selatan adalah; akses jalan yang kurang layak. 

    Saat ini Pemkab Kotabaru diketahui hanya terpusat pada objek wisata Siring Laut, yang sudah menghabiskan milyaran rupiah dan mengorbankan sejumlah bangunan untuk perluasannya.

    Siring Laut ini ibarat seorang gadis buruk rupa yang dipercantik terus menerus; diberi make up tebal, dibusanai serba mahal dengan aroma parfum bermerek, yang cuma membuat orang terpesona sejenak untuk kemudian berpaling ke gadis alami.

    Nah, para pembaca sekalian, bagaimana pendapat kalian agar pariwisata di Kabupaten Kotabaru tak cuma mengandalkan yang di sekitar ibukota kabupaten ? Tulis pendapat dan saran kalian di kolom di bawah tulisan ini. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda