Damang Kepala Adat dan Mantir Kumpul Bahas Hajad dan Ultah Kota Kapuas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Sabtu, 11 Februari 2023

    Damang Kepala Adat dan Mantir Kumpul Bahas Hajad dan Ultah Kota Kapuas

    Kapuas,
    Damang Kepala Adat Kecamatan Selat Kapuas Kalteng, Manli D. Apil, SH mengumpulkan seluruh Mantir Kepala Adat Kelurahan/Desa se Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas terkait Hari Jadi Kota Kapuas dan Kabupaten Kapuas yang akan dilaksanakan pada Maret 2023 mendatang, Sabtu (11/02/23).

    "Kami semua disini secara adat ingin Kota dan Kabupaten Kapuas ini semakin maju dan sejahtera untuk seluruh masyarakatnya. Terus terang kami akan mengadakan 'Mamapas Lewu" atau membersihkan Kota dan Kabupaten Kapuas dan 'Potong Pantan' untuk penyambutan para tamu khususnya Pejabat yang diundang ini secara adat sakral Dayak yang lebih dalam lagi," ungkap Damang Kepala Adat Selat.

    Hartodiani Totong, seorang Mantir Adat dari Desa Pulau Telo menyampaikan; acara yang akan dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang telah dilakukan turun menurun dari leluhur suku Dayak.

    "Sebagai Mantir Kepala Adat Desa Pulau Telo, kami akan mengerahkan seluruh warga pada HUT dan Harjad Kabupaten Kapuas ini agar semarak dan sukses secara spiritual," pungkas Mantir Desa Pulau Telo. Jurnalisia

    Penulis : Dolok

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda