Senam SICITA PDIP di Seluruh Indonesia dan Pemecahan Rekor MURI - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 20 Mei 2022

    Senam SICITA PDIP di Seluruh Indonesia dan Pemecahan Rekor MURI

    PDIP mengadakan Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) secara serentak dalam menyambut hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2022 di seluruh kabupaten, kota dan propinsi di Indonesia. 

    Senam yang melibatkan ratusan ribu kader dan simpatisan serta warga masyarakat ini akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai senam terbanyak yang dilaksanakan secara serentak dengan metode hybrid di tanah air.

    Puncak kegiatan peringatan Harkitnas dan Pemecahan Rekor MURI diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, dipimpin Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto bersama sejumlah fungsionaris partai yakni para Ketua DPP, Eriko Sotarduga, Djarot Saiful Hidayat, Wirjanti Sukamdani, Wakil Sekjen, Sadarestuwati dan Wakil Bendahara Umum, Rudianto Tjen.

    Sicita adalah satu gerak senam dan musik yang diciptakan oleh Panitia HUT ke 49 PDIP berkolaborasi dengan Universitas Negeri Jakarta awal Januari 2022 dan telah dicanangkan sebagai senam wajib oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

    Senam yang musiknya terdiri dari lagu-lagu daerah dan lagu kebangsaan ini juga telah divalidasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI sebagai saru senam dan telah mendapatkan hak cipta dari Kemenkumham RI.

    Menurut Kemenpora, senam Sicita telah memenuhi standar persyaratan senam, memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, sudah dilakukan seluruh masyarakat tua, muda dan anak-anak serta memiliki musik yang dinamis, nasionalis dan unsur daerah. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda