Kegiatan Digital Talent Antara Pemkab Bone Bolango dan Manado - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,52 Juta Kali

    Selasa, 24 Mei 2022

    Kegiatan Digital Talent Antara Pemkab Bone Bolango dan Manado

    Bonebol Gorontalo,
    Pemkab Bone Bolango berkerjasama dengan Diskominfo Manado mengadakan kegiatan Digital Talent Scholarship dan Digital Entrepreneurship Academy Mastercard Center For Inclusive Growth X Micromentor (Keamanan Siber).

    Kegiatan tersebut oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika, di Hotel Toewawa, Senin (23/05/22).

    "Digital talent Scholarship dan Entrepreneurship lebih bagus sekali untuk difokuskan kepada seluruh Kaum Milenial yang pelaku usaha UMKM. Saya juga merasa bersyukur kepada BPSDMP Kominfo Manado telah memberi kepercayaan kepada Pemkab Bone Bolango untuk melaksanakan kegiatan ini yang dapat mengantarkan pelaku UMKM dan Kaum Milenial agar bisa bercakap dengan menggunakan teknologi informasi," kata Hamim Pou.

    Ditambahkannya, "oleh karena itu kita harus memiliki inisiatif dan semangat untuk mengikuti kegiatan ini, dan kita juga harus perlu belajar tentang digital, komunikasi, informatika dan platfrom serta ilmu dan pengetahuan yang terstruktur."

    Menurut Hamim kegiatan Digital ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan jejaring UMKM untuk dapat memasarkan produk dan inovasi.

    Pada Kesempatan itu Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia, Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Manado, Darsa Jaya Hedar mengucapakan terimakasih atas sambutan yang hangat dan baik dari Pemkab Bone Bolango .
    Ia juga menyampaikan BPSDMP Kominfo Manado mempunyai 4 Wilayah Kerja yang terdiri dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Gorontalo.

    "Kemudian tugas kami untuk mendistribusikan seluruh Program Kominfo yang salah satunya untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya kepada para pelaku usaha UMKM untuk menjadi jagoan digital di tengah pandemi ini," jelas Darsa.

    Ia berpesan kepada para pelaku UMKM dan kepada para Kaum Milenial untuk menghindari Hoax dan Aplikasi Penipuan dengan segala dalih untung yang lebih besar. (Opan)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda