DKUMP2 Tanah Bumbu Berupaya Tingkatkan PAD Dari Bidang Kemeterologian - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 19 Mei 2022

    DKUMP2 Tanah Bumbu Berupaya Tingkatkan PAD Dari Bidang Kemeterologian

    Pelaksanaan Tera TUM sudah bisa dilaksanakan sendiri oleh Tanah Bumbu di tahun 2023 mendatang, sehingga juga akan berpengaruh terhadap peningkatan PAD yang signifikan dari sumber Kemeterologian.

    "Dengan meningkatkan pelayanan kepada para pengusaha pengguna UTTP maka PAD Kabupaten Tanah Bumbu melalui Retribusi Kemetrologian juga akan meningkat," ungkap Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, Deny Haryanto, SE, MM.

    Pada kesempatan kunjungan ke Pusat Pengembangan Sumber Daya Kemeterologian (PPSDK) di Cimahi Jawa Barat, pihak DKUMP2 juga diperlihatkan beberapa peralatan Instalasi lain yang juga dapat menambah peluang PAD dari urusan kemeterologian seperti Instalasi Pengujian Tera Meter Air PDAM skala Rumah Tangga bukan Industri besar (pabrikan), dan juga Instalasi Pengujian Meter Listrik untuk pelanggan listrik PLN yang semua peluang itu akan dilakukan secara bertahap dalam waktu segera oleh DKUMP2 Tanah Bumbu.

    Pelaksanaan Tera/Tera Ulang di Kabupaten Tanah Bumbu adalah bentuk dari peran Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas KUMP2 dalam mengemban Undang undang Perlindungan Konsumen Nomor 08 tahun 1999, serta untuk menjadikan Kabupaten Tertib Transaksi bagi para Pelaku Usaha sejalan dengan Program Bupati, Abah Zairullah yaitu "Kabupaten Tanah Bumbu Serambi Madinah". (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda