Yang Datang ke Kantor PDAM Tanah Bumbu Akan Diperiksa - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 18 April 2020

    Yang Datang ke Kantor PDAM Tanah Bumbu Akan Diperiksa

    Sudah hampir sebulan ini pihak PDAM Bersujud Tanah Bumbu memberlakukan pemeriksaan bagi yang datang ke kantor pelayanan baik para karyawan maupun warga pelanggan yang akan berurusan di kantor PDAM.

    Pemeriksaan yang dilakukan adalah dengan mengukur shu tubuh dengan peralatan thermometer elektronik, namun sebelum itu diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun yang disediakan disana.

    "Sudah hampir sebulan ini kita lakukan pemeriksaan kepada mereka yang datang ke kantor," ungkap petugas Sekuriti sekaligus pemeriksa suhu tubuh para yang datang.

    Menurut petugas tersebut, yang datang ke kantor selama ini suhu tubuhnya rata-rata masih normal, kebanyakan dibawah 37.6 derajat celsius.

    "Kebanyakan suhu tubuhnya berkisar antara 34 hingga 36 derajat celsius. Pernah ada 1 orang yang suhu tubuhnya berada di atas 38 derajat celsius yakni 38.2 derajat celsius. Bila di atas 38 derajat celsius suhu tubuhnya berarti orang itu sudah mendekati sakit," ungkap petugas itu.

    Sementara itu Plt Direktur PDAM Tanah Bumbu, Akhmad Sobari mengungkapkan terkait pemeriksaan tersebut tujuannya untuk kewaspadaan dan berjaga-jaga agar terhindar COVID-19.

    "Yang menjadi musuh kta itu kan sesuatu yang tidak tampak, virus, dan kita tidak tahu siapa yang sakit dan siapa yang membawa penyakit. Dan kita juga menyediakan masker bagi yang datang tak menggunakan masker," ungkap Akhmad Sobari. (Red)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda