Terkait COVID-19 Camat Kapuas Kuala Lakukan Tinjauan Berkala ke Desa - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 19 April 2020

    Terkait COVID-19 Camat Kapuas Kuala Lakukan Tinjauan Berkala ke Desa

    Plt Camat Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas, Inop berserta Kepala Piskesmas dan jajarannya secara berkala melakukan peninjauan serta memberikan edukasi kepada para Kepala Desa sampai ke tingkat RT/RW.

    Hal itu dimaksudkan untuk mencegahan penularan COVID-19 di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala, berkerjasama memberikan pemahaman kepada warganya tentang bahaya virus tersebut serta bagaimana upaya-upaya preventif untuk mencegah penularannya.

    Disamping bersilaturahmi dengan para Kepala Desa dan jajarannya juga melihat dari dekat apa yang sudah dilakukan, sedang dan yang akan dilakukan oleh para Kepala Desa berkaitan dengan pencegahan penularan COVID-19 di desanya masing-masing.

    Juga monitoring program perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa dilakukan berkaitan dengan kebijakan Pemerintah dalam menganggarkan dana untuk kepentingan penanggulangan COVID-19 serta program BLT Desa bagi masyarakat terdampak akibat COVID-19.

    Pemantauan yang dilakukan oleh Camat untuk memastikan desa sudah membuat posko masing-masing dan melakukan piket secara bergiliran guna memantau warga yang keluar masuk, lebih-lebih pendatang, mereka melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk, sekolah, rumah ibadah serta umum lainnya, membagi masker, menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun di tempat-tempat umum seperti di pasar, komplek perumahan padat penduduk dan di pinggir jalan atau persimpangan jalan. (Dolok)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda