Pemkab Kapuas Gratiskan Air PDAM dan Bagi Sembako ke 45 Ribu Warga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 14 April 2020

    Pemkab Kapuas Gratiskan Air PDAM dan Bagi Sembako ke 45 Ribu Warga

    Bertempat di aula Bappeda, Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat didampingi Direktur PDAM, Agus Cahyono, Kepala Bappeda, Ahmad M. Saribi dan Kepala Diskominfo, H. Junaidi menyampaikan pernyataan Pemkab Kapuas Kalteng menggratiskan tagihan air PDAM dan memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat ekonomi menengah ke bawah, Selasa (14/04/20).

    Kabar tersebut tentu saja menggembirakan masyarakat Kabupaten Kapuas di tengah wabah COVID-19 yang diketahui berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

    “Pemkab Kapuas telah memutuskan akan membebaskan pelanggan PDAM, artinya gratis untuk tipe tertentu untuk masyarakat menengah ke bawah,” kata Ben Brahim.

    Bupati Kapuas juga menambahkan, waktu penggratisannya yakni 3 bulan terhitung bulan April, Mei dan Juni 2020.  

    “Kenapa demikian, karena air sangat penting untuk mendukung kebersihan. Itu pertimbangan kita,” ucap Bupati sembari mengatakan gratis tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang.

    Adapun bantuan Sembako selama 4 bulan yang akan dimulai bulan April 2020 ini kepada 45 ribu Kepala Keluarga, yang mana bantuan ini untuk mendukung masyarakat agar mereka mengikuti imbauan pemerintah diantaranya untuk tetap di rumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak. (Dolok/Manli)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda