PDAM Kotabaru Layani Air Bersih ke Kapal Nelayan di Dermaga PPI - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 08 April 2020

    PDAM Kotabaru Layani Air Bersih ke Kapal Nelayan di Dermaga PPI

    Perusahan Daerah Air Minum ( PDAM) milik BUMD Kabupaten Kotabaru baru ini, Rabu (08/04/20), melakukan launching layanan penjualan air bersih khusus lokasi PPI (Pangkalan Pendaratan Ikan) bertempat di Jl. PPI Km 7 Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru.

    Launching dihadiri oleh Bupati Kotabaru, Said Jafar, Plt Direktur PDAM Kotabaru, Basuki, perwakilan Dinas Perikanan Propinsi Kalsel dan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kotabaru.

    Tujuan launching penjualan air bersih dari PDAM tersebut untuk memudahkan para kapal nelayan yang bersandar di dermaga PPI Kotabaru mendapatkan air bersih .

    Menurut Plt Direktur PDAM Kotabaru, penjualan air bersih ke para nelayan lebih murah harganya dibandingkan dengan harga para penjual air yang dikelola oleh swadaya atau masyarakat umum.

    Penjualan air bersih oleh PDAM Kotabaru kepada para nelayan dengan 1 meter kubik (1.000 liter) seharga Rp 40 ribu. Selain itu juga PDAM memiliki penampungan air dengan kapasitas 200 meter kubik yang berada di lingkungan PPIKotabaru.

    Bupati Kotabaru juga mengatakan kepada para media, penjualan air bersih ini langsung dikelola oleh  pihak PDAM sendiri tanpa ada pihak lain untuk memberikan pelayanan kepada para nelayan, kapal-kapal yang bersandar di dermaga PPI ini dan diharapkan ke depannya PDAM bisa berdiri sendiri dan berjalan lancar jadi tidak ada lagi penyertaan modal Pemkab.

    Pada launching perdana penjualan air bersih ini pihak PDAM Kotabaru memberikan air bersih secara gratis untuk beberapa hari kepada para kapal nelayan yang bersandar di dermaga sambil bongkar ikan. (Anto) 

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda