Operasi Pasar, KADIN Minta Warga Jangan Panik Ketersediaan Bahan Pokok - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 02 April 2020

    Operasi Pasar, KADIN Minta Warga Jangan Panik Ketersediaan Bahan Pokok

    Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (02/04/20), ikut turun ke pasar bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanah Bumbu, melakukan operasi pasar di Pasar Sudan Raya Kecamatan Satui.

    "Terimakasih kepada Kepala Disdagri, hari ini kami sama-sama turun langsung ke pasar, melihat kondisi riil di pasar dan toko," kata Saipul Rahman, mewakili Ketua KADIN Tanah Bumbu, Hj. Arbayah, SH.

    Dari beberapa pedagang pasar yang ditanya, umumnya mereka menjual dengan harga yang standar, contohnya: beras Rp 35.000 per gantang, jagung Rp 2.000 per tongkol, bawang merah Rp 35.000 per kilo, bawang putih Rp 45.000 per kilo, cabe besar Rp 45.000 per kilo, cabe rawit Rp 40.000 per kilo, daging sapi Rp 135.000 per kilo, daging ayam 40.000 per ekor, telor Rp 47.000 per rak, gula pasir Rp 21.000 per kilo, minyak goreng 12.000 per 900 ml.

    Operasi pasar yang dilakukan oleh Disdagri ini diharapkan bisa menghasilkan harga 11 bahan pokok tetap stabil, dan KADIN berharap pemerintah daerah selalu hadir dan memperhatikan gejala-gejala yang terjadi di pasaran. Segala kenaikan harga pokok dapat diantisipasi, sehingga tetap menjaga 11 bahan pokok yang stabil dan dapat mengintervensi harga-harga jika terjadi lonjakan. 

    "Kami sangat berharap hal ini dapat memberikan ketenangan dan kesejahteraan bagi masyarakat Tanah Bumbu. Alhamdulillah dalam kegiatan ini belum ada terdengar lonjakan harga-harga, yang sangat melambung, kita harap para pedagang cukup mengambil keuntungan yang wajar saja, tidak melakukan penumpukan bahan pokok yang dapat mengganggu harga di pasaran." kata Hj. Arbayah SH. 

    Ditambahkannya, yang perlu diantisipasi diantara semua bahan pokok itu adalah harga gula pasir dan daging ayam. 

    Pada kesempatan operasi pasar bersama Disdagri tersebut pihak KADIN membagi-bagikan masker kepada para pedagang, agar mereka ikut melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 kepada sesama pedagang, ke pembeli di lingkungan pasar. (Red)


    ----------©----------

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda