Mesjid Agung Nurussalam Bagi Sembako dan APD ke Warga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 01 April 2020

    Mesjid Agung Nurussalam Bagi Sembako dan APD ke Warga

    Ketua Pengurus Mesjid Agung Nurussalam Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM, memberikan bantuan Sembako dan APD bagi masyarakat tidak mampu di sekitar Kelurahan Gunung Tinggi, Rabu (01/04/20).

    Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah dalam rangka menangani Wabah COVID-19, 
    yang mana Presiden RI telah menegaskan  harus bergotongroyong dalam menangani COVID-19 ini, diantaranya upaya yang bisa dilakukan adalah harus berkerjasama dengan segala sarana prasarana yang dimiliki masing-masing.

    Sembako dan APD yg dibagikan merupakan penggunaan dari kas mesjid. H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM menyatakan, "itu amanah umat yang harus saya kelola untuk kemaslahatan umat, dan inilah saat yang tepat kita bisa berbagi kepada yang benar-benar membutuhkan, dan pahalanya semua untuk penyumbang yang telah memberikan dana bagi mesjid, Insha Allah semua berkah."

    Ditambahkannya, ini juga upaya membantu program pemerintah, dimana ada edaran Bupati yang menegaskan untuk masyarakat mengurangi keluar rumah dan disarankan lebih banyak berdiam di rumah, tentunya bagi pihak yang memilili kemampuan akan mudah, tapi bagi masyarakat tidak mampu pasti terkendala.

    "Untuk itu kami melakukan kegiatan ini guna membantu dengan memberikan Sembako bagi masyarakat yang tidak mampu agar mereka dapat bertahan dan mengikuti arahan pemerintah. Minimal ketahanan pangan mereka ada. Kegiatan tidak hanya pembagian Sembako dan APD namun juga dilakukan penyemprotan disinfektan di semua rumah masyarakat, untuk menjaga dan memastikan lingkungan bersih, pengurus mesjid berkerjasama dengan PMI Tanah Bumbu dan Dinas Kesehatan," tambah H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM.

    Ia juga mengimbau kepada semua pihak khususnya para pengelola mesjid, mushala dan tentunya pihak lain seperti perusahaan untuk dapat saling berkerjasama membantu dengan segala potensi yang ada. Manfaatkan anggaran kas untuk kepentingan masyarakat.

    "Mari kita mulai gerakan ini dari mesjid ke mesjid, mushala ke mushala karena kita harus menjaga masyarakat kita semua dari segala wabah ini," tutup H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM. 

    "Tadi ada pembagian Sembako melalui Kantor Kelurahan mungkin itu dari Mesjid Agung," ungkap seorang warga. (Red)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda