[Infokus] COVID-19 Datang Perekonomian Lengang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 06 April 2020

    [Infokus] COVID-19 Datang Perekonomian Lengang

    Lengang.

    Itulah yang tampak dari suasana malam di Taman Edukasi (Education Park) di kawasan Kecamatan Simpang Empat yang bersebelahan dengan Pusat Niaga Bersujud (Pasar Minggu).

    Taman yang dilengkapi puluhan kios dan lapak untuk berjulan itu biasanya cukup ramai jika malam dengan para pedagang yang berjualan baik di kios maupun yang menggunakan gerobak. Selain juga para pengunjung yang datang untuk bersantai menikmati suasana malam setelah letih seharian beraktivitas.

    Penyebaran COVID-19 membuat kegiatan di Taman Edukasi pun terpaksa terhenti untuk sementara waktu, kios-kios yang membuka dagangannya di malam hari; sepi, terdengar lagi alunan lagu dari perangkat musik digital yang melengkapi beberapa kios.

    Tak cuma Taman Edukasi yang tampak lengang, ini juga dialami oleh Taman Batulicin City di kawasan Batulicin yang biasanya tak kalah ramainya dari Taman Edukasi. 
    COVID-19 membuyarkan berbagai aktivitas termasuk aktivitas perekonomian warga.

    "Kegiatan di pasar mingguan tetap berlangsung meski tak seramai sebelumnya," ujar beberapa warga yang bertempat tinggal di sekitar Pasar Minggu yang biasanya ramai dan lebih banyak pedagang buka menjelang sore Sabtu, Malam Minggu dan Minggu Siang. (Red)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda