DPD KNPI Tanah Bumbu Berbagi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 20 April 2020

    DPD KNPI Tanah Bumbu Berbagi

    Di tengah bangsa bahkan dunia yang sedang diuji dengan virus corona yang sudah menjadi pandemi. Ramadhan bulan yang suci datang menghampiri dan di depan kita tinggal menghitung hari.

    Suasana hati umat Islam yang ceria menyambut Ramadhan tahun ini sepertinya tak sama dengan tahun sebelumnya. Iklan sirup yang menggiurkan di televisi kini berganti dengan laporan bertambahnya pasien COVID-19 setiap hari.

    Namun dalam bathin para pemuda KNPI, keceriaan ini tidak boleh hilang sama sekali dan berganti dengan kegundahan hati. Ramadhan tahun ini harus memiliki makna yang berarti.

    Maka menyambut bulan suci. DPD KNPI Tanah Bumbu pun berbagi kepada saudara sebangsa yang tetap bertahan di tengah perjuangan menghadapi wabah ini agar tetap bisa menjalani kehidupan dengan penuh kesabaran dalam cobaan. 

    DPD KNPI Tanah Bumbu berbagi ke para pekerja lepas, para buruh, panti jompo dan panti asuhan, para yatim piatu, dan orang-orang kurang beruntung di tengah ketidakpastian ini, inilah yang direncanakan menjadi tujuan DPD KNPI Tanah Bumbu berbagi.

    Para pemuda yang tergabung di wadah DPD KNPI Tanah Bumbu menyadari, di tengah kebijakan dan imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja, tentu banyak hal dikorbankan. Perputaran roda ekonomi yang melambat, produktivitas kerja dan belajar yang menurun, karyawan yang terpaksa dirumahkan dan omzet perdagangan yang terjun bebas membuat kekuatiran bukan saja soal penyakit yang sedang mengintai tetapi ketakutan akan kesulitan secara ekonomi.
    Sejalan dengan kebijakan pemerintah, maka KNPI BERBAGI kali ini dilaksanakan dengan tetap mengharap masyarakat di rumah saja dan para pemuda-pemudi yang akan datang berbagi untuk masyarakat yang dicintai.

    DPD KNPI berharap langkah kecil ini selain bisa meredakan ketakutan akan musibah yang sedang terjadi, juga sedikit menurunkan kekuatiran akan dampak ekonomi yang sedang dialami. Berharap juga mampu menjadikan suasana hati umat Islam menyambut Ramadhan 1441 Hijriyah tahun ini kembali ceria dan dapat menjalankan ibadah dengan hati yang gembira. 

    Para pemuda-pemudi di KNPI, memiliki keyakinan sekecil apapun perbuatan baik akan ada nilainya di sisi Allah SWT, asalkan dilaksanakan dengan penuh keikhlasan.

    Sebagaimana Ketua umum DPD KNPI Tanah Bumbu, dr. H. Sulaiman Umar, seringkali memberikan semangat kepada para pemuda pemudi dengan pesannya yang sarat akan makna, ”jangan pernah berharap lebih ketika melakukan kebaikan tetapi berbuatlah meski sekecil apapun apa yang bisa kita berikan kepada sesama.” (Rel/Red)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda