6 ODP Positif Rapid Test COVID-19 di Kotabaru Segera Masuk Karantina - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 15 April 2020

    6 ODP Positif Rapid Test COVID-19 di Kotabaru Segera Masuk Karantina

    Pemkab memastikan 6 orang warga yang beberapa waktu lalu dilakukan rapid test dan hasilnya positif, akan segera masuk ke tempat karantina.

    Hal ini di sampaikan dr Cipta Waspadad, Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra saat mendampingi Forkopimda meninjau kesiapan sarana, prasarana dan fasilitas karantina di rumah sakit milik Pemkab di Desa Stagen, Rabu (15/04/20).

    "Kita sudah persiapkan tempat, rencananya sore ini, Rabu (15/04/20) sekitar jam 17.00 WITa nanti, akan masuk 6 orang yang sudah dilakukan rapid test dan dinyatakan positif, mereka akan menjalani masa karantina sambil menunggu hasil test swab dari Banjarmasin,  kemungkinan hari Jumat ini akan keluar hasilnya," terang Cipta.

    Cipta juga belum bisa memastikan berapa lama karantina terhadap 6 warga Kotabaru ini akan berlangsung.

    Baca juga : PT AI dan PT BIB Serahkan Bantuan Untuk COVID-19 Tanah Bumbu

    "Kita belum bisa pastikan lama waktu bagi 6 orang yang akan dikarantina, namun jika hasil swab test nantinya negatif maka akan segera kita pulangkan, namun jika hasilnya positif, maka kita akan rujuk ke rumah sakit rujukan untuk pasien COVID-19," beber Cipta.

    Lebih lanjut cipta menyampaikan jika semua rumah sakit rujukan penuh, maka alternatif terakhir akan dirawat para pasien itu disini.

    Saat ditanya mengenai kebutuhan makan bagi warga yang dikarantina ini Cipta menyampaikan itu menjadi kewenangan gugus tugas untuk memfasilitasinya.

    "Terkait makan dan kebutuhan lainnya bagi warga yang dikarantina, itu menjadi kewenangan gugus tugas, kami hanya merawat," tutup Cipta. (RnS)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda