Kecelakaan Speedboat, Dandim Kuala Kapuas Akhirnya Meninggal - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 09 Maret 2020

    Kecelakaan Speedboat, Dandim Kuala Kapuas Akhirnya Meninggal

    Korban kecelakaan Kapal KMC RBB Den Bekang XII Tpr yang dalam rangka pengecekan lokasi guna pengamanan VVIP rencana kedatangan Ratu dan Raja Belanda yang melibatkan sejumlah anggota Paspampres di Sungai Sebangau Kalteng; masih terus dilakukan pencarian.

    Dandim 1011/KLK yang juga ada dalam peristiwa kecelakaan tersebut ditemukan dalam kondisi kritis dan akhirnya meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

    Informasi kronologis kejadian yang diperoleh Jurnalisia menyebutkan, pada hari Senin (09/03/20) jam 12.30 WIB di Sungai Sebangau Pelabuhan lokasi wisata Kereng Bengkirai Jl. Mangku Raya Kelurahan Kereng Bengkirai Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya Kalteng, telah terjadi kecelakaan speedboat umum yang membawa 9 penumpang (nama belum diketahui) dengan speedboat Tim Survei Route Kunjungan pengamanan VVIP terhadap tamu negara Raja Willem Alexander beserta Ratu Maxima dari Belanda di wilayah Propinsi Kalteng yang dipimpin oleh Dansubsatgas Pam VVIP, Letkol Kavaleri Bambang Kristianto Bawono, SIP (Dandim 1011/Kuala Kapuas) dan rombongan yang berjumlah 19 orang, yang terdiri dari 7 Anggota Paspampres, 11 Anggota Korem 102/Pjg dan dan 1 orang sipil penunjuk jalan.

    Sebanyak 17 penumpang itu berhasil ditemukantermasuk Dandim 1011/KLK. Sementara speedboat masyarakat yang bermuatan 8 orang (belum teridentifikasi). Saat ini sedang dilakukan proses pencarian dan evakuasi.

    Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, para petugas, aparat keamanan dan masyarakat sekitar bahkan turut berjibaku ikut mencari keberadaan korban yang sebagian diantaranya masih belum ditemukan. (Dolok)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda