7 Bulan ke Depan Stok Beras Asli Kalteng Masih Cukup - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 23 Maret 2020

    7 Bulan ke Depan Stok Beras Asli Kalteng Masih Cukup

    courtesy : radartasik
    Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Propinsi Kalteng, Abdul Azis, menyampaikan hingga saat ini persediaan beras asli di Kantor Perum Bulog Divisi Regional Kalteng, ia pastikan cukup hingga 7 bulan ke depan.

    Hal ini disampaikannya pada Sabtu (21/03/20), saat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Propinsi Kalteng, Leonard S. Ampung berserta rombongan memantau langsung stok Sembako di Kantor Perum Bulog Divisi Regional Kalteng, Jl. RTA Milono Palangka Raya.

    Dijelaskan Abdul Azis, harga beras asli Kalteng tersebut dijual dengan harga Rp 10.300 per kilo, sedangkan untuk harga beras impor dijual Rp 8.000 per kilo. 

    Di tempat yang sama Ketua Gugus Tugas dan yang lainnya juga mengecek ketersediaan stok daging kerbau beku yang ada di gudang belakang. Total daging kerbau yang tersedia saat ini kurang lebih 7.5 ton.
    Pengecekan bahan pokok ini dilakukan usai Pemprop Kalteng menetapkan Bumi Tambun Bungai menjadi status Tanggap Darurat Pandemi Covid-19.

    "Untuk stok gula, saat ini masih kosong dan kita sudah pesan 100 ton dan lagi dalam proses menuju kesini," ungkap Lilis Sriani, Kadis Ketahanan Pangan PropinsiKalteng.

    Turut hadir mendampingi kunjungan tersebut diantaranya Staf Ahli Gubernur Kalteng, Herson B. Aden dan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalteng, Suyuti Syamsul. (Dolok)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda