Kreasi Sang Kepala Desa Terhadap Sampah di Desanya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Senin, 12 Desember 2016

    Kreasi Sang Kepala Desa Terhadap Sampah di Desanya

    Sampah yang sepintas merupakan barang sisa dan dianggap tidak memiliki manfaat, ada beberapa diantaranya jenis sampah bila diolah secara kreatif akan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

    Ini yang dilakukan oleh Kepala Desa Rampa Lama, Syamsir Alam dan para stafnya. Mereka berkreasi dengan sampah sisa minuman dan kemasan plastik.

    Di rumahnya yang terletak di Jl. Titian Beringin RT. 04 Desa Rampa Lama Kotabaru, dijadikan tempat untuk membuat kerajinan dari limbah bekas minuman dan kemasan bersama istri dan stafnya saat sore hari. Berbagai jenis kerajinan dari tempat minuman kemasan, tempat tisu hingga tas terajut rapi dari tangan sang Kepala Desa.

    Dia berharap masyarakat di Desa Rampa yang mayoritas nelayan ini bisa mengembangkan kreativitas ini untuk membantu pendapatan ibu-ibu warga nelayan di desanya. Untuk pemasaran sendiri sekarang hanya dari pintu ke pintu. Hasil yang diperoleh dari kerajinan limbah ini selain menambah penghasilan juga diharapakan bisa mengurangi tumpukkan sampah yang banyak berserakan. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda