Pemkab Tanah Bumbu Sidak Kedisiplinan Pegawai - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 22 November 2016

    Pemkab Tanah Bumbu Sidak Kedisiplinan Pegawai

    Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor bersama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanah Bumbu melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus pula melakukan validasi data tenaga kontrak.

    Sidak dilakukan ke sejumlah Dinas, Badan, Kantor, Sekolah, dan tempat-tempat pelayanan masyarakat seperti RSUD dan Puskesmas.

    Wakil Bupati bersama dengan Kepala BKD Tanah Bumbu, Dr. Ambo Sakka, M.Pd didampingi Kasubid Kedudukan Hukum, Pemberhentian dan Kesejahteraan Pegawai (KHP dan KP) Saikul Ansyari, SH, dan Kabid Mutasi Ansyari Firdaus. 

    “Selain Sidak kedisiplinan pegawai, kami juga melakukan validasi pegawai tenaga kontrak di sejumlah SKPD. Kami ingin memastikan apakah tenaga kontrak yang ada di SKPD sesuai dengan data yang ada pada BKD,” sebut Saikul Ansyari, SH.

    Pada saat sidak juga ditemukan pegawai yang keluyuran pada saat jam kerja. Pegawai yang bersangkutan pun langsung diberikan pembinaan. Kepala SKPD yang bersangkutan dipanggil ke BKD untuk melakukan teguran atau peringatan kepada ASN dan PTT tersebut.

    “Bagi yang melanggar disiplin akan diberikan sanksi sesuai dengan PP No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, dan Instruksi Bupati Nomor 1 Tahun 2008 tentang tindakan administrasi terhadap pelanggaran disiplin kerja PNS dan PTT di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu,” kata Saikul.

    Di tempat yang lain, Wabup juga menemukan adanya absensi pegawai namun pegawai yang bersangkutan tidak ada di tempat. Wabup menegaskan agar temuan saat Sidak khususnya pegawai yang tidak disiplin dan keluyuran di jam kerja tidak terjadi lagi. Pegawai Pemkab Tanah Bumbu diharapkan disiplin dan profesional dalam bekerja.


    “Utamakan kedisiplinan dan bersikap profesional dalam bekerja, apalagi yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat,” ujar Wabup. 

    Sidak sudah sedang berlangsung dalam beberapa hari ini. (Relhum)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...