Polres dan Dinkes Kotabaru Razia Obat-Obatan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Kamis, 15 September 2016

    Polres dan Dinkes Kotabaru Razia Obat-Obatan

    Polres Kotabaru bersama Dinas Kesehatan Kotabaru melaksankan Razia Gabungan terhadap toko obat dan apotek yang ada di Kotabaru, Rabu (14/09/16). 
     
    Razia dilakukan sejak jam 10.00 WITa hingga  12.00 WITa ini tidak saja merazia toko obat dan apotek, tapi juga toko kosmetik, pengobatan tradisional, serta obat-obatan yang tidak memiliki ijin edar atau sudah dicabut ijin edarnya termasuk petugas yang tidak memiliki kompetensi dan pelatihan.
     
    Diturunkan 20 personil baik dari Polres Kotabaru dan Dinas Kesehatan Kotabaru. Kasat Narkoba Polres Kotabaru, AKP Ubaldus Delo, SH turun langsung ke lapangan bersama Mariani Susilo, S.Si, M.Si (Kabid Farmasi dan Alkes Dinkes Kotabaru), Surya Wahyudi, S.Si, Apt (Kasi Farmasi dan Litbang Dinkes Kotabaru), Lia Afriani, S.Si, Apt (Kasi Farmasi dan Narkotika) serta Anisyah, S.Farm, Apt (Kasi Makanan Minuman, Obat Tradisional, Kosmetik dan Bahan Berbahaya).

    Polres Kotabaru menerjunkan 15 personil yang terdiri dari Sat Narkoba, Sat Shabara, Sat Intelkam dan Baur Dokkes. Beberapa tempat yang menjadi sasaran razia adalah Apotek Mega Mulia, Apotek Robert Farma, Toko Sahabat, Toko Obat Borneo, Kios Raudah, dan Pengobatan Herbal/Alternatif milik Bunda Mamas.

    Didapati pada toko pengobatan tradisional; produk yang dijual sebagian tidak mencantumkan label dan komposisi serta masa kadaluarsa. Untuk ini diberi arahan oleh Dinkes Kotabaru. Razia gabungan ini akan dilaksanakan lagi pada waktu mendatang dengan sasaran apotek atau toko obat yang belum sempat dirazia. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda