Surat Edaran Bupati Terkait Bulan Puasa

Pemkab Tanah Bumbu menyebarkan surat edaran Bupati Tanah Bumbu dalam rangka menyambut tibanya bulan suci ramadhan 1437 hijriyah.

Surat edaran ditujukan kepada masyarakat Tanah Bumbu tersebut berisi imbauan dan ajakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan sepanjang bulan ramadhan serta mengajak umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.


Kepala Bagian Humas Setdakab Tanah Bumbu, Ardiansyah mengatakan surat edaran tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat yang dilaksanakan pada hari Kamis lalu.


Isi dari surat edaran tersebut meliputi menutup total seluruh tempat hiburan malam (karaoke, diskotek, pub) selama ramadhan, tidak membunyikan petasan dan sejenisnya demi memelihara keamanan, ketenteraman, kedamaian, dan kekhusukan beribadah di bulan ramadhan.


Kemudian waktu pelaksanaan tadarus Alquran di mesjid-mesjid dan mushala-mushala dengan menggunakan pengeras suara luar maksimal jam 22.30 WIta dan untuk waktu membangunkan sahur dimulai dari jam 03.00 WITa.


Surat edaran juga berisi ajakan untuk meningkatkan sikap saling menghormati, menghargai, toleransi yang tinggi untuk menjaga kesucian bulan ramadhan. Masyarakat juga diajak untuk meningkatkan pengamalan ajaran agama dengan shalat lima waktu berjamaah, shalat sunat tarawih, shalat witir, shalat tahajut, tadarus Alquran dan mengikuti atau menghadiri ceramah-ceramah agama. (Rel)
Warga Pasar

I'm a Journalist

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama