Jelang Puasa di Tanah Bumbu; Cabe, Bawang, Telur dan Daging Ayam Naik Harga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,52 Juta Kali

    Rabu, 22 Maret 2023

    Jelang Puasa di Tanah Bumbu; Cabe, Bawang, Telur dan Daging Ayam Naik Harga

    Tanah Bumbu,
    Menjelang bulan puasa Ramadhan 1444 H sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga di Tanah Bumbu khususnya di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin.

    Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Tanah Bumbu terdiri dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKP2), Bagian Perekonnomian SDA dan Administrasi Pembangunan Setdakab, dan Polres Tanah Bumbu melakukan pemantauan stok pangan ke sejumlah distributor besar antara lain PT Bintang Sinar Jaya, CV Surya Kencana, dan PT JAR Batulicin.

    Adapun bahan pokok yang mengalami kenaikan antara lain; Cabe Merah Keriting naik dari harga Rp 55 ribu per kg menjadi Rp 60 ribu kg, Cabe Merah Besar naik dari harga Rp 50 ribu per kg menjadi Rp 60 ribu per kg, Bawang Putih dari harga Rp 30 ribu per kg naik menjadi Rp 35 ribu per kg, Telur Ayam Ras dari harga Rp 28 ribu per kg naik menjadi Rp 29 ribu per kg, dan Daging Ayam Ras naik dari harga Rp 23 ribu per kg menjadi Rp 24 ribu per kg.

    “Hasil pantauan stok pangan cukup tersedia untuk memenuhi selama bulan ramadhan seperti minyak goreng, gula, beras, tepung, susu, teh, mie instan, cabe, daging sapi, daging ayam ras, telur itik, telur ayam, dan lainnya,” ungkap Deny Haryanto, SE, MM, Kepala DKUMP2 Kabupaten Tanah Bumbu.

    Ia berharap kondisi stok yang aman akan berdampak pula pada kestabilan harga, sehingga walaupun ada kenaikan masih di tingkat yang wajar setiap menjelang hari besar keagamaan. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda