Rp 10 Milyar Dari Konpensasi Tambang di Pulau Laut Untuk Aspal Jalan ke Goa Lowo - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 28 Januari 2022

    Rp 10 Milyar Dari Konpensasi Tambang di Pulau Laut Untuk Aspal Jalan ke Goa Lowo

    Sesuai visi misi Pemkab Kotabaru, Bupati, Said Jafar meninjau progres pengaspalan jalan akses ke obyek wisata Goa Lowo, Desa Tegalrejo, dan Tegalrejo-Mandala Kecamatan Kelumpang Hilir, sepanjang kurang lebih 7,8 kilometer, Kamis (27/01/22).

    Peningkatan jalan yang dibiayai dari dana kompensasi Sebuku Coal Group tersebut menghabiskan dana sekitar Rp 10 milyar sudah mencapai 90 persen.
    Turut serta dalam peninjauan tersebut Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, H.M. Maulidiansyah, Kepala BPKAD, Risa Ahyani, Plt Direktur PDAM, Tri Basuki, Camat Kelumpang Hilir dan Pejabat terkait lainnya.

    Said Jafar mengatakan dengan sudah diaspalnya jalan akses ke Goa Lowo Tegalrejo dan ruas jalan Desa Mandala; selain akan melancarkan roda perekonomian di wilayah yang sedang berkembang pesat tersebut, juga sangat mendukung pengembangan wisata Goa Lowo. 

    Diketahui obyek wisata Goa Lowo saat ini menjadi satu diantara tujuan wisata favorit baik wisatawan dari dalam daerah maupun luar daerah dan propinsi lain. (RNS/Rel)



    Penulis : Ronal Sitompul

    1 komentar:

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda