Interaktif | Berita Narkoba dan Dampak Buruk Bagi Daerah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 26 Juni 2024

    Interaktif | Berita Narkoba dan Dampak Buruk Bagi Daerah

    Interaktif,
    Selamat Hari Anti Narkoba Internasional yang jatuh pada hari ini Rabu, tanggal 26 Juni 2024. Selamat pula kepada Anda, Kita dan Kalian yang tak menggunakan Narkoba jenis apapun.

    Narkoba, dengan bentuk dan jenisnya yang beragam; bukan saja menjadi momok bagi anak-anak, generasi muda, tapi bagi setiap orang baik muda apalagi yang tua. Narkoba tidak saja merusak masa depan generasi muda tapi juga generasi yang lebih tua pada usia produktif, karena dapat mematikan kreativitas yang berdampak buruk terhadap apa saja.

    Setiap hari berita tentang Narkoba tampil di berbagai platform media baik media arus utama (mainstream) maupun media sosial. Seolah tak ada habis-habisnya tentang Narkoba dan penyalahgunaannya; yang melibatkan bukan saja warga masyarakat biasa tapi juga oknum-oknum di pemerintahan bahkan oknum-oknum penegak hukum. 

    Pemberitaan tentang Narkoba setiap waktu di media massa memiliki 2 sisi yang berbeda; di sisi lain sebagai credit point bagi para institusi penegakkan hukum yakni Kepolisian; sebagai keberhasilan, tapi di sisi lain berdampak buruk bagi nama baik (reputasi) suatu daerah, yang berkonotasi sebagai daerah sarang peredaran dan penggunaan Narkoba.

    Bukan mustahil dikarenakan seringnya suatu daerah diberitakan terkait Narkoba; dapat predikat ataupun sebutan sebagai Kabupaten atau Kota Narkoba. Tentu hal ini jangan sampai menimpa suatu daerah. Bukan seberapa banyak pelaku penyalahgunaan Narkoba yang berhasil ditangkap, namun jauh lebih penting dan utama adalah tindakan menekan jumlah pelaku Narkoba, sehingga frasa "Anti Narkoba" benar-benar dapat diwujudkan sebagai tindakan preventif. ©Jurnalisia™
    👀 4547

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...