Bupati Kotabaru Periksa Jalan Rusak di Desa Gunung Sari - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 07 Juni 2024

    Bupati Kotabaru Periksa Jalan Rusak di Desa Gunung Sari

    Kotabaru,
    Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kotabaru pada beberapa hari terakhir mengakibatkan ruas jalan di kawasan Desa Gunung Sari menyebabkan pergeseran tanah dan amblas.

    Bupati Kotabaru, Said Jafar didampingi Kepala Dinas PPUPR Kabupaten Kotabaru, Dr. Suprapti Tri Astuti, ST, MT, turun langsung memeriksa sejumlah titik jalan Gunung Sari yang rusak akibat hujan deras.

    Menurut Kepala Dinas PUPR, tingginya curah hujan mengakibatkan drainase pinggir jalan tidak bisa menampung air.

    "Dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi pada tanggal 3 Juni 2024 sehingga drainase yang ada di sepanjang ruas jalan Gunung Sari tidak bisa menampung debit air dan terjadi limpahan air ke jalan dan merembes masuk ke bawah badan jalan. Selain itu kondisi tanah yang rentan terhadap air mengakibatkan badan jalan mengalami penurunan sepanjang 49 meter yang mengakibatkan aspal jalan mengalami keretakan yang cukup parah," jelas Kepala Dinas PUPR.

    Terkait kerusakan jalan tersebut pihak Dinas PUPR langsung mengerahkan peralatan berat ke lokasi; 2 excavator dan excavator spyder untuk melakukan pengupasan aspal yang rusak dan penggalian agregat di bawah aspal. Sedangkan excavator spyder diturunkan untuk melakukan pekerjaan penggalian drainase selanjutnya akan dilakukan pemasangan U-Ditch di galian drainase tersebut.

    "Penanganan sementara akan dilakukan penimbunan kembali dengan agregat badan jalan yang mengalami penurunan tersebut sehingga masyarakat dapat melewati," kata Kepala Dinas PUPR. ©Jurnalisia™
    👀 4115

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...