Tim Wasaka Award Kalsel Kunjungi Tanah Bumbu, Nilai Sanitasi dan Air Minum - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 24 Mei 2024

    Tim Wasaka Award Kalsel Kunjungi Tanah Bumbu, Nilai Sanitasi dan Air Minum



    Tanah Bumbu,
    Tim Penilai Wasaka Award Propinsi Kalsel mengunjungi Kabupaten Tanah Bumbu, belum lama ini. Kunjungan tersebut untuk memotivasi kabupaten/kota di Kalsel untuk memperhatikan air minum yang aman dikonsumsi warga.

    Tim Juri I Wasaka dari Dinas PUPR Propinsi Kalsel, Nisha Rinthiarni, mengatakan upaya tersebut dilakukan sebagai dorongan, fasilitasi, sinkronisasi kegiatan; sesuai cakupan tugas yang diberikan oleh Pemprop serta melihat komitmen dari Pemerintah Daerah terhadap sanitasi dan air minum.

    “Jadi untuk kunjungan pertama ke Kabupaten Tanah Bumbu, kami melakukan tinjauan ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) dan IPLT (Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja) yang terletak di Sungai Dua,” ungkap Nisha.

    Sebagai masukan ia berharap kabupaten/kota yang dikunjungi Tim-nya bisa lebih berkonsentrasi pada penanganan sanitasi. Kemungkinan diperlukannya alokasi untuk sel aktif baru TPA, juga harus memperhatikan kajian lingkungan terlebih dahulu. TPA diiimbau jangan sampai membeludak, yang mana justru bisa mencemari lingkungan. ©Jurnalisia™
    👀 22973

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda