Puluhan Murid SMKN 1 Kusan Hulu Ikuti Edukasi Kebencanaan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 10 Mei 2024

    Puluhan Murid SMKN 1 Kusan Hulu Ikuti Edukasi Kebencanaan



    Tanah Bumbu,
    Sebanyak 40 murid dari Kelas I dan II Jurusan Bisnis Daring Pemasaran (BDP) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) Otomotif SMKN 1 Kusan Hulu mengikuti edukasi kebencanaan yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, bertempat di mushala SMKN 1 Kusan Hulu, belum lama ini.

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kabupaten Tanah Bumbu, Christina Dewi Untari.

    “Kegiatan ini berlangsung setiap tahun dengan sasaran sekolah-sekolah yang terindentifikasi rawan terjadi bencana," kata Christina.

    “Sangat mengharapkan anak-anak bisa mengikuti kegiatan dengan seksama. Dan memperhatikan baik-baik apa yang di sampaikan oleh narasumber agar ilmu yang di dapat bisa bermanfaat," ungkap Waka  SMKN 1 Kusan Hulu Bidang Kehumasan/HI, Susanti.

    Bertujuan untuk memberikan edukasi kebencanaan kepada peserta didik; untuk mengetahui langkah-langkah yang bisa diambil saat terjadi bencana.

    “Edukasi kebencaan harus dilakukan sejak dini; agar menumbuhkan kesadaran, kesiapsiagaan serta mengenal karakteristik bencana yang ada di daerah kita, sehingga dapat mengurangi dampak serta kerugian pada masyarakat," Kassubid Pencegahan, M. Ahsani Fauzan menambahkan. ©Jurnalisia™
    👀 3627

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda