Mangkrak di Bukit Bapake Kotabaru, Ini Bangunan Apa ? - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 18 Mei 2024

    Mangkrak di Bukit Bapake Kotabaru, Ini Bangunan Apa ?

    Kotabaru,
    Mangkrak alias kada bakatutungan.

    Itulah penampakkan bangunan yang berlokasi di objek wisata Bukit Bapake di Kotabaru, yang diduga dibangun oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru.

    Agaknya kalau terkait pembangunan yang mangkrak ataupun yang tak selesai tepat waktu; sudah sama-sama diketahui oleh warga Kotabaru. Misalkan saja pembangunan komplek perkantoran Pemkab di kawasan Desa Sebelimbingan yang sempat bertahun-tahun dibiarkan terbengkalai sebelum kemudian dilanjutkan dan akhirnya bisa ditempati.

    Contoh lainnya yang pembangunannya tak selesai tepat waktu sesuai kontrak adalah; pembangunan Mesjid Apung di objek wisata Siring Laut, yang diberikan tambahan waktu kerja.

    Kalau saja berniat untuk mencari-cari pembangunan yang dianggap 'bermasalah', dipastikan akan ditemukan yang lainnya. Meski demikian Pemkab Kotabaru tetap dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk ke 9 kalinya.

    Kok bisa ?
    Bisa saja, karena BPK itu sesuai namanya bertugas memeriksa keuangan, bukan memeriksa bangunan meski bangunan itu bahan-bahannya dibeli menggunakan uang. ©Jurnalisia™
    👀 8805


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda