Gumer L. Satu Dapat Dukungan Pimpin Kabupaten Kapuas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 15 Mei 2024

    Gumer L. Satu Dapat Dukungan Pimpin Kabupaten Kapuas

    Kuala Kapuas,
    Gumer L. Satu, seorang Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Kapuas Kalteng muncul di masyarakatnya untuk maju menjadi pemimpin Kabupaten Kapuas di Pilkada Kabupaten Kapuas tahun 2024.

    Hal itu seperti diungkapkan Manli D. Apil, SH, Koordinator Damang Kepala Adat Kabupaten Kapuas, belum lama ini.

    "Gumer L. Satu adalah seorang tokoh dari akar rumput masyarakat adat untuk semua kalangan yang selalu membina rukun, damai, dan selalu membina persatuan dan persaudaraan semua suku, agama di Kabupaten Kapuas, dan kami bersepakat mendukung penuh beliau menjadi Wakil Bupati Kapuas Periode 2024 - 2029 dengan siapapun pasangannya," ungkap Manli D. Apil, SH.

    Manli pun menceritakan sepak terjang dan pengalaman Gumer L. Satu yang selalu berprinsip "Dayak Kuat Bersatu, dan NKRI Harga Mati !"

    Gumer L. Satu adalah Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas periode 1999-2004, dan pernah menjadi Ketua Forum Lintas Pelaku Jaring Pengaman Sosial (JPS), serta Wakil Ketua Forum Komunikasi Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Kabupaten Kapuas hingga sekarang.

    "Hingga saat ini Gumer L. Satu telah membuktikan kepemimpinannya pada masyarakat, membina kelembagaan adat Dayak di Kabupaten Kapuas," pungkas Manli.

    Gumer L. Satu diketahui saat ini masih memimpin Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas. ©Jurnalisia™

    Penulis : Dolok
    👀 6971

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda