Disnaker Kotabaru Buka Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 29 Mei 2024

    Disnaker Kotabaru Buka Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

    Kotabaru,
    Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kotabaru melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) membuka pelatihan berbasis kompetensi bagi para pencari kerja.

    Ada  96 peserta lulusan SLTA terdiri dari 5 jurusan; komputer, teknik listrik, teknik las, pengolahan roti/ kue dan Otomotif, pelatihan bertempat di aula BLK Kotabaru, Rabu (29/05/24).

    Pembukaan pelatihan dihadiri Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM didampingi Plt Kepala Disnakertrans Kabupaten Kotabaru, Halim Perdanakusuma, Kepala BLK, Pebriyanta Sitepu, Camat Pulau Laut Sigam serta perwakilan perusahaan.

    Sambutan Bupati Kotabaru yang disampaikan Sekdakab; pelatihan kerja mempunyai peranan penting untuk mengembangkan kualitas SDM yang kompeten, yaitu kemampuan untuk menguasai dan menerapkan pengetahuan dan keterampilan di tempat kerja. Ini satu diantara solusi untuk meningkatkan kualitas para pencari kerja adalah dengan menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi. 

    Bagi pemerintah sendiri, keberadaan kegiatan pelatihan ini merupakan satu diantara kegiatan yang dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Kotabaru. Oleh sebab itu besar harapan pemerintah Daerah pelatihan ini dapat terjalin komunikasi yang baik antara seluruh peserta dengan penyelenggara pelatihan, dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan penuh perhatian sehingga dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh pemateri dengan baik.

    Plt Kepala Disnakertrans Kabupaten Kotabaru mengatakan, pelatihan dilaksanakan kurang lebih selama 2 bulan; 25 persen teori di kelas ,75 persen praktik di laboratorium dan workshop masing-masing kejuruan. Untuk pembiayaan pelatihan berasal dari APBD Kabupaten Kotabaru dan peserta mendapatkan bahan teori dan praktik, pakaian praktik, baju olahraga dan makan siang 1 kali. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 7929

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda