Workshop Penguatan Fasilitas Puskesmas di Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 24 April 2024

    Workshop Penguatan Fasilitas Puskesmas di Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Sebanyak 56 peserta yang terdiri dari Kepala Puskesmas, Penanggungjawab (PJ) Mutu Puskesmas, PJ Upaya Kesehatan Perseorangan (UKP) Puskesmas dan PJ Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) Puskesmas; mengikuti workshop penguatan kapasitas Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), bertempat di satu hotel di Batulicin, belum lama ini.

    Workshop tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes)Kabupaten Tanah Bumbu, berlangsung dari tanggal  22 hingga 24 April 2024.

    Kepala Dinkes Kabupaten Tanah Bumbu, dr. Muhammad Yandi Noorjaya, MM mengatakan; kegiatan ini bertujuan untuk tercapainya mutu pelayanan Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu; sehingga mampu untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

    “Sasaran dari kegiatan penguatan kapasitas FKTP melalui pemantauan mutu adalah Puskesmas, kemudian Klinik Pratama dan TPMD/TPMDG, dan Pemerintah akan memberlakukan akreditasi terhadap seluruh Puskesmas. Ini dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Tanah Bumbu,” jelas dr. Yandi. ©Jurnalisia™
    👀 7240

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda