Diperkirakan di 2075 Jumlah Umat Islam Lampaui Kristen - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 12 April 2024

    Diperkirakan di 2075 Jumlah Umat Islam Lampaui Kristen

    courtesy : islamic-center
    Internasional,
    Saat ini jumlah umat Islam di seluruh dunia sekitar 2,25 milyar jiwa. Agama Islam merupakan agama dengan pertumbuhan terpesat dibanding agama-agama lainnya termasuk Kristen yang memiliki cabang antara lain; Katholik, Protestan, Ortodox, Ortodox Timur, Anglikan dan Assiria.

    Diperkirakan pada 2075 mendatang jumlah populasi umat Islam di seluruh dunia sudah akan melampaui jumlah umat Kristen dengan cabang-cabangnya itu.

    "Kami proyeksikan 2070 akan terjadi kesetaraan jumlah pemeluk Kristen dan Islam dalam posisi global," ungkap Conrad Hackett dari Pew Research Center (PRC).

    PRC sendiri merupakan lembaga non partisan yang berkedudukan di Washington DC, ibukota Amerika Serikat; yang membahas dan mempublikasikan isu-isu seputar sosial, opini umum dan trend kependudukan.

    Saat ini terdapat sejumlah negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam yakni di urutan pertama adalah Pakistan dengan jumlah pemeluk Islam sebanyak 240,8 juta jiwa, disusul Indonesia 236 juta jiwa, India 200 juta jiwa, dan Bangladesh sebanyak 150,8 juta jiwa, yang kesemua negara ini terletak di Benua Asia. ©Jurnalisia™
    👀 6811

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda