Babinsa Kodim Tanah Bumbu Karya Bakti Bersihkan Jalan dan TPU - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Rabu, 03 April 2024

    Babinsa Kodim Tanah Bumbu Karya Bakti Bersihkan Jalan dan TPU

    Tanah Bumbu,
    Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Babinsa Koramil 1022-03/Kusan Hulu Kodim 1022/TNB melaksanakan kegiatan karya bakti di Desa Waringin Kecamatan Kuranji, Selasa (02/04/24).

    Karya bakti yang melibatkan Babinsa dan seluruh perangkat desa serta warga membersihkan fasilitas umum; jalan dan Tempat Pemakaman Umum (TPU); sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri.

    Pembersihan jalan umum ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang akan berjalan kaki menuju ke mesjid untuk beribadah, begitu juga dengan pembersihan TPU, menjadi tradisi masyarakat berziarah ke makam banyak dilakukan menjelang Idul Fitri; dengan pembersihan makam ini akan mempermudah warga masyarakat makam keluarganya.

    Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian, SE diwakili Danramil 1022-03/KHU, Kapten Inf Hadi Raharjo menyampikan dan berharap dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotongroyong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai terhadapa kebersihan lingkungan.

    "Kami berharap dengan kegiatan karya bakti selain wujud kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotongroyong guna menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024 Masehi," pungkas Danramil. ©Jurnalisia™

    Sumber : Dim 1022/TNB
    👀 18761

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda